Akamsi Senopati

Anak Kampung SekItar Senopati

Di sekitar jalan Senopati yang nge-hits, ada banyak perkampungan. Sebagian sudah hilang diganti apartemen dan rumah-rumah super gedongan. Sebut Tulodong, Gang Nipah, Gang Limo, Pecandran, Gang Puspa, Gang Solihin, dan Rawa Pule.

Yang kini masih eksis antara lain adalah Poncol, Rengas, Kebalen 1 – 7. Tapi, yang disebut ‘sekitar’ ini bisa saja merambah lebih jauh seperti Santa, Wijaya, Pulo Raya, Ciragil, dan Ciniru. Batasan sekitar adalah area-area yang masih bisa dijangkau dari Senopati dengan berkendara santai, juga berjalan kaki hehehe. Area-area ini pun, nantinya, akan dapat imbas dari kepopuleran Senopati (menurut saya lho). Jadi sebenarnya gak kampung aja yang termasuk, kalau keberatan disebut kampung ya, tapi juga yang komplek (saya akan bahas ini di postingan berikutnya).

#akamsisenopati membawa cerita keseharian sekitar jalan Senopati ini. Diangkat lewat pengalaman pribadi, keluarga, teman dan tetangga, dari masa lalu dan yang kekinian. Tujuannya menyebarkan keseruan-keseruan yang hidup berdampingan dengan hura-hura Senopa(r)ti. Contoh postingan: Pasar Rengas dan Santa, Toko Buku Bahagia, Ketoprak pak Amat, dan Metromini.  

Kalau ada yang ingin komentar, koreksi, dan kritik, silahkan.   

Terima kasih. Mohon doa.

-Rika Febriyani-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: