NKOTB, Pak Janggut, Tatang S

Tahun 1992. Selesai les, seorang teman bergegas keluar, wajahnya panik. “Kamu mau kemana?” tanya saya. “Eh, Rika, kamu mau nyari majalah Kawanku juga?”. Wah, ada apa nih?. “Kamu tahu New Kids mau bubar kan?”. Hah, apaan tuh New Kids? Kami bertetangga, satu kelas di sekolah, tapi jarang ngobrol. Sepuluh menit kemudian terbukti berita boy band itu telah merebak, kios yang kami tuju sudah kehabisan majalah remaja. Kios itu ada di depan toserba yang sekarang jadi supermarket Mu Gung Hwa. Saya masih terus dilanda kebingungan. Gimana bisa saya gak tahu NKOTB? Saya pikir cuma Pak Janggut dan teman-temannya yang ada di dunia ini. Yah, kalau pun ada yang lain, mama bilang itu ‘terlarang’. Tapi, di rumah, ada yang suka sekali membacanya. Saya tahu komik itu disembunyikan di bawah meja gosokan.

#akamsisenopati

Gambar komik pak Janggut: idn.times

Gambar komik Tatang S: komikkoplak.blogspot

Foto NKOTB: wikipedia

Teks: Rika Febriyani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: